05 Agustus 2012

Sedekah Tepat Sasaran: Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

“Assalamualaikum, Bu. Saya ingin minta sumbangan untuk panti asuhan X. Seikhlasnya saja, Bu,”

Kalimat tersebut mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Ya, tamu asing yang meminta sumbangan atas nama panti asuhan X, Y, hingga Z. Jika ada satu kali saja memberikan sumbangan, maka ia akan datang lagi, lagi, dan lagi. Namun jika tidak diberi uang, rasanya kok pelit sekali.

Saya juga sering mengamati anak-anak jalanan yang biasa mengemis di perempatan jalan. Wajah kumal, badan kurus, dan baju lusuh mereka seringkali mengiris hati pengguna jalan. Tidak tega rasanya jika membayangkan anak-anak ini harus menjalani kehidupan keras jalanan di usia yang masih sangat muda. Ingin memberi sedekah, tetapi bagaimana jika ternyata uang yang mereka dapat malah disetorkan kepada para preman? Pemerintah bahkan sudah melarang masyarakat untuk memberikan uang kepada pengemis.

Tentu kita tidak mau jika uang yang kita harap bisa diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan malah jatuh ke tangan mereka yang menggunakannya untuk hal-hal yang tidak baik. Alih-alih ingin bersedekah, kita malah membuka peluang untuk berbuat maksiat.

Lalu, bagaimana agar sedekah kita tepat sasaran?

Dengan adanya Marimembantu.org, kita tidak perlu khawatir lagi jika ingin bersedekah dan membantu sesama. Tidak perlu pusing memikirkan apakah uang yang kita sumbangkan jatuh ke tangan yang tepat. Marimembantu.org adalah sebuah penggalangan dana online untuk membantu orang-orang yang membutuhkan yang dikelola oleh Lembaga Zakat Dompet Dhuafa.

Proyek yang diadakan oleh Marimembantu.org diantaranya yaitu “HSBC Amanah Charity Program” untuk membantu meningkatkan taraf kehidupan petani dan rakyat miskin, “Sedekah Ambulan”, dan “Mereka Ingin Sembuh” yang ditujukan untuk penyembuhan orang-orang kurang mampu yang mengalami gangguan jiwa. Anda bisa ikut membantu berjalannya program-program tersebut dengan memulai donasi minimal sebesar lima puluh ribu rupiah.

Selain membantu dengan memberikan donasi, Anda juga bisa membantu memberikan informasi mengenai saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Permohonan bantuan bisa diposting di Marimembantu.org. Setelah diverifikasi oleh Yayasan Dompet Dhuafa, maka permohonan Anda akan dipublikasikan.

Tunggu apalagi? Ayo bantu saudara-saudara yang kurang beruntung karena sekarang kita mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org . Sedikit uang Anda, besar pengaruhnya untuk Indonesia.

8 komentar:

umi trimukti mengatakan...

bener mbk gara-gara oknum gag tanggung jawab rasanya jadi sungkan memberi.

Lukman Maulana mengatakan...

sekarang susah ngebedain, mana yg bener-bener membutuhkan, mana yg sekedar nyari penghasilan, mudah2an dengan adanya Marimembantu.org sedkah kita tepat sasaran :)

Dana Online mengatakan...

marimembantu.org pastinya mempermudah dan menghemat waktu dalam menyalurkan sedekah dan zakat.
Tepat sasaran lagi...

my inspirasi mengatakan...

tulisan yang bagus, ayo kita biasakan bersedekah.

Nadia Azka mengatakan...

Yuk biar sedekah kita tepat sasaran, salurkan lewat marimembantu.org. Terimakasih sudah membaca :)

jufry mengatakan...

Wah mantap gan reviewnya bersama MariMembantu.org. h yeah gak ikutan buat SEO di Iklan Bersama Sitti juga di PegiPegi.com dan Laku.com. Semuanya tuh cukup lumayan gan kontesnya. Ikutan gaK?

Nadia Azka mengatakan...

wah makasih infonya :D

Rina mengatakan...

mari prbanyak sedekah...