07 Agustus 2012

Sehat Alami dengan Produk Indonesia: Gaya Hidup untuk Investasi Kesehatan Masa Depan

Kompetisi Blog Semi SEO, Sehat Alami dengan Produk Indonesia


“Tetangga sebelah tiba-tiba sakit jantung. Padahal di keluarganya nggak ada riwayat penyakit itu. Dia juga masih muda. Aneh ya. Kok bisa ya ckck,” ujar salah seorang teman saya.

Ya, jika dilihat di berbagai pemberitaan media massa, jaman sekarang sepertinya memang banyak penyakit bermunculan. Mulai dari penyakit lama yang belum ditemukan obatnya, hingga penyakit baru yang memiliki nama aneh-aneh.

Saya sering membanding-bandingkan kesehatan para lanjut usia/ lansia yang hidup di kota dan desa. Meskipun tidak selalu sama, secara umum para lansia yang hidup di desa jauh lebih sehat dan kuat jika dibandingkan mereka yang hidup di kota walaupun usianya lebih muda. Mengapa demikian?

Berbagai faktor bisa saja dikaitkan seperti polusi udara, makanan yang dikonsumsi, dan lain-lain. Semua faktor tersebut merujuk pada suatu fakta bahwa semua disebabkan oleh perbedaan gaya hidup satu sama lain. Pernah dengan pepatah yang mengatakan bahwa “apa yang kita tanam, itulah yang akan kita tuai”? Gaya hidup bisa dianalogikan seperti itu. Apa yang kita lakukan saat kita masih muda, itulah yang akan mempengaruhi kondisi kita di hari tua.

Salah satu contohnya adalah penelitian yang membuktikan bahwa orang yang tidur kurang dari tujuh jam setiap harinya berisiko meninggal lebih cepat daripada orang yang tidur cukup, yaitu selama tujuh hingga delapan jam. 

Berbagai penelitian juga telah membuktikan pengaruh makanan-makanan yang dikonsumsi terhadap kesehatan. Contoh sederhana yaitu ketika kita sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula maka akan berhadapan dengan risiko terkena penyakit diabetes mellitus. 

Bagaimana dengan gaya hidup Anda selama ini? Jika Anda termasuk orang yang telah menyadari dan menjalankan praktek hidup sehat, Anda beruntung karena telah menghidari risiko dari berbagai penyakit. Namun jika Anda termasuk orang yang cuek terhadap gaya hidup sehat, ayo berubah mulai dari sekarang. Lebih baik terlambat daripada tidak samasekali, bukan?

Beberapa langkah sederhana bisa Anda lakukan untuk memulai gaya hidup sehat:
1) Istirahat cukup. Saat tidur, tubuh akan memperbaiki sel-sel yang rusak. Oleh karena itu pastikan Anda tidur cukup minimal selama tujuh jam setiap harinya.
2) Olahraga rutin. Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain mengurangi risiko penyakit jantung, racun dalam tubuh juga dikeluarkan bersama keringat saat berolahraga.
3) Konsumsi makanan sehat. Saat ini banyak temuan makanan tidak sehat yang dijual di pasaran. Mulai dari yang mengandung formalin, pewarna tekstil, hingga makanan busuk. Untuk menghindari itu semua, ada baiknya apabila Anda memasak sendiri makanan yang akan Anda konsumsi.
4) Minum. Manusia membutuhkan minimal delapan gelas air putih setiap harinya. Banyak orang menyepelekan kebutuhan air dengan alasan tidak haus, padahal dengan air inilah racun-racun dalam tubuh dikeluarkan.

Bagaimana jika sudah terlanjur terkena penyakit? Obat herbal bisa jadi pilihan alternatif. Tren back to nature semakin populer saat ini. Banyak keunggulan yang dimiliki obat herbal. Selain lebih murah dari segi harga, obat herbal juga tidak memiliki efek samping, bebas racun, dan memiliki khasiat lebih banyak.

buah noni, ikon sehat alami dengan produk indonesia

ANAMed telah mengembangkan buah noni sebagai obat herbal asli Indonesia. Tanaman yang berasal dari Kepulauan Maluku ini telah terbukti sebagai tanaman noni yang memiliki kandungan tertinggi diantara tanaman noni dari negara lain. Buah noni merupakan ikon sehat alami dengan produk Indonesia.

Selain mengandung senyawa coumarine yang berkhasiat untuk menormalkan tekanan darah dan mengurangi pengerasan pembuluh darah, buah noni juga mengandung antioksidan super oxide dismutase, yaitu enzim yang melindungi sel-sel tubuh dan mencegah peradangan akibat radikal bebas.

Ada tiga macam jus noni yang disediakan oleh ANAMed, diantaranya jus noni pure (noni murni), jus noni concentrate (kadar airnya dikurangi sehingga kadar noninya sangat tinggi), dan jus noni origin (noni ditambah dengan sari blueberry, anggur, lemon, dan madu). Semua jus noni yang diproduksi oleh ANAMed tidak mengandung gula, bahan pengawet, maupun perasa kimia/ essence sehingga benar-benar alami.
jus noni ANAMed, sehat alami dengan produk indonesia

Ayo berubah mulai dari sekarang. Jangan tunggu sampai terlambat karena gaya hidup adalah investasi kesehatan masa depan. Mari kita galakkan sehat alami dengan produk indonesia!

review mengenai ANAMed dan kandungan buah noni dikutip dari http://blog.sehatalami.co.id

2 komentar:

Anonim mengatakan...

itu mengkudu kak?

Nadia Azka mengatakan...

iya. noni = mengkudu