31 Januari 2013

Kumpul Kecil-kecilan


Salah satu kegiatan yang dilakukan waktu pulang ke Semarang adalah ketemu temen lama. Temen lama emang ajaib. Makin lama temenan sama mereka, makin kangen, enggak bosen-bosen. Setelah biasanya kami cuma berkomunikasi lewat dunia maya dan sms, kemarin aku, Rieza, Riang, dan Nia main ke rumah Nonik di daerah tembalang, deket Undip.

"Jangan ngaret ya," - Rieza.

Oke aku dateng tepat waktu tapi si Riezanya malah jadi yang ngaret. Sesampainya di gerbang patung kuda, kita ketemu Nia dan langsung menuju sebuah swalayan buat belanja bahan makanan. Berhubung Nia bawa laptop, ranselnya berat, jadi kami memilih buat ambil troli (padahal belanjaannya sih dikit). Kami beli kentang goreng, saus sambal, spageti, sosis, saus spageti, dan puding coklat instan.

Nonik menyambut kami di depan rumah dengan kaos dan celana pendek. Sungguh santai. Padahal kami bertiga dalam keadaan berpakaian rapi lho! Kami masak kentang goreng, dan puding dulu. Kalau spageti enaknya dimasak nanti aja kalau Riang udah datang.

Masa Nia mau langsung masak puding setelah bubuknya dituang ke air.

"Jangan Nia, dilarutin dulu pudingnya sama air. Baru abis itu direbus,
"Hah kok gitu? Kenapa emangnya?"

Nia gila. Jangan-jangan enggak pernah masak agar-agar instan sekalipun.

Akhirnya kentang goreng jadi juga! Nyam! Rupanya lebih enak kentang sayur digoreng, daripada kentang impor yang memang buat kentang goreng digoreng. Kalau dikosan, aku suka bikin kentang sayur (lokal) digoreng dan rasanya jauh lebih enak daripada kentang impor siap goreng ini. Kami makan, makan, dan terus makan.

Tiba-tiba Rieza tanya, "Non, bukannya kamu lagi diet?"
"Besok," kata Nonik santai dan tetep sambil makan.

Gila. Mana ada diet libur satu hari. Kami cerita soal kehidupan masing-masing yang sekarang sampe-sampe huhuhu nggak kuat buat nggak ketawa sampe perut dan pipi sakit. Akhirnya Riang, sahabat kami yang merupakan aktivis profesional datang juga. Riang tadi lagi rapat sama BEM KM Undip. Karena Riang udah tiba, kami mulai masak spageti buat makan siang.

"Ini spagetinya mau dimasak semua, ka?"
"Iya,"
"Banyak lho,"
"Ah, kita orangnya juga banyak kan lima orang,"

Setelah spageti (ternyata bener-bener banyak) dan sausnya jadi, rasanya nggak sabar buat makan hmm nyam! Aromanya aja udah enak banget. Kami kekenyangan karena ngabisin spageti yang super banyak. Lanjut deh kita makan puding sebagai makanan penutup.

kentang goreng, spageti, puding coklat

Kami cerita-cerita lagi. Kali ini sambil nostalgia sekalian ngopi macam-macam foto dan video jaman SMA. Hahaha ternyata banyak foto yang bahkan kami lupa kapan diambilnya. Banyak video untuk ditertawakan. Kali ini ketawa barengan lagi sampe perut sakit.

sesaat sebelum pulang

Kalau buka postingan ini http://nadiaazka.blogspot.com/2010/11/aku-mau-teman-selamanya.html rasanya aaah aku bener-bener bersyukur. Terimakasih teman-teman. Walaupun nggak bisa sering-sering pulang untuk ketemu, aku sayang sekali sama kalian. Semoga kalian dimudahkan dalam setiap urusan dan tercapai cita-citanya.


Ten 2 Five - Teman


teman, adalah hal terbaik yang pernah kumiliki
selama hidupku, selama masaku
walau tak mungkin selamanya
slalu berdekatan, slalu beriringan
terhalang jarak dan waktu
untuk bicara, tertawa dan bercanda
tumpahkan kekesalan
menangis saat ku putus cinta

aku mau teman selamanya
berbagi tangis dan tawa
tak mau sendiri, merasa sepi
teman berikan aku ketenangan
teman buatku rasakan bahagia
pertemuan yang lama sudah kutunggu
bebaskan hati ini dari rasa rindu

Tidak ada komentar: