24 Maret 2013

Lepas Kangen di Pabuaran

"Sabtu ini kita turun lapang perdana bareng kakak-kakak asuh baru ya!"

Entah berapa kali Feber ngejarkom soal turun lapang perdana Sanggar Juara dalam sepekan terakhir. Akhirnya setelah cukup lama berkutat dengan perekrutan anggota dan kepengurusan baru, kita bisa turun lapang bareng kakak-kakak asuh yang baru.

Rencananya untuk turun lapang perdana ini kami mau ajak seluruh kakak-kakak asuh baru untuk mendampingi adik-adik membuat "buku tugas". Apa itu buku tugas? Buku tugas merupakan media penilaian untuk kurikulum pendidikan holistik berbasis karakter yang mulai tahun ini bakal kami terapkan. Kami akan mengevaluasi perkembangan adik-adik setiap tiga bulan melalui buku yang akan mereka isi sendiri sesuai materi yang kami sampaikan. Soal kurikulum ini memang sulit untuk membuat, mengatur, dan menjalankannya. Tapi apa sih yang enggak mungkin, kita pasti bisa.

Sabtu pagi menjelang siang, habis dari rumah dosenku di Pakuan Regency untuk minta koreksi proposal proyek, aku langsung berangkat bareng kakak-kakak Sanggar Juara ke Pabuaran. Yeaay!

Cuaca masih tetap sama, panas terik. Jalanan ke Pabuaran juga masih super jauh dan berbatu. Anak-anak Pabuaran masih tetap semangat. Akhirnya bisa lepas kangen sama Pabuaran. Masih ada Sinta, Santi si kembar, Bolu yang lucu, Irwan yang semangat, Imah yang pemalu, dll.

"Teh Azka lama banget nggak kesini lagi setelah nginep waktu itu," kata Teh Dedeh.

Hehehe iya sih ya. Awal tahun kan ujian akhir semester, terus liburan, terus masuk lagi dan masih ribet ngurus presidium kepengurusan baru di Sanggar Juara, jadi hampir tiga bulan nggak ke Pabuaran. Teh Dedeh cerita kalau suaminya, Aa Usup habis sakit. Berkeringat dan nyeri di badan sepanjang malam. Tapi alhamdulillah udah sembuh. Teh Dedeh juga masih suka pusing kadang-kadang, diingetin jangan males makan tapi bandel nih Teh Dedehnya.

Semua berjalan lancar, kakak-kakak asuh baru juga pada seneng berkunjung ke Pabuaran untuk pertama kalinya. Semoga mereka nggak kapok dan berkelanjutan aktif disini.


perkenalan sama kakak-kakak asuh baru


kebagian cerita-cerita bareng anak-anak SMP; mela, iip, dan indri


bareng anak-anak kelas 1 SD

Pulangnya hujan super deras. Aku basah kuyup. Seru sih, udah lama nggak basah kuyup keujanan.

Tidak ada komentar: