29 April 2013

Sanggar Juara dan Hari Bumi

Mayoritas adik-adik Sanggar Juara belum paham dan tau mengenai kapan dan mengapa ada hari bumi. Sabtu sebelumnya (21 April), kakak-kakak mengajak adik-adik untuk merayakan dan memahami hari kartini. Tanggal 22 April, baru deh hari bumi. Karena belum sempet diperkenalkan Sabtu lalu, jadi baru Sabtu ini (nggak papa lah yaw telat hampir seminggu). Sabtu ini yang ikut ke Pabuaran banyak loh ada aku, Nindya, Citra, Azzah, Apri, Mega, Wulan, Audina, Kak Sani, Feber, Ghiffari, Ferdi, plus steering committee kita yaitu Kak Valen dan Kak Aisyah.



Ohiya kebetulan akhir pekan ini kami kedatangan tamu dari Advan, ituloh perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran laptop dan alat-alat elektronik lainnya. Advan punya corporate social responsibility (CSR) yang tahun ini menilik pergerakan anak muda di bidang kesejahteraan sosial.

Salah satu finalis yang lolos yaitu Kak Valen, founder Sanggar Juara. Tadinya kami pesimis karena saingannya berat-berat, termasuk ada Alanda Kariza dengan Komunitas The Cure For Tomorrow-nya. Tapi alhamdulillah Sanggar Juara masuk tiga besar bareng dua komunitas lainnya (Sanggar Anak Matahari dan Sekolah untuk Anak Jalanan).

Pihak Advanced telat datang ke Dramaga sehingga mereka terpaksa harus menuju Desa Pabuaran sendirian. Alhasil nyasarlah. Apalagi untuk menuju lokasi enggak ada patokan atau ancer-ancernya. Tapi alhamdulillah akhirnya mereka sampe juga setelah dua jam. Shooting berjalan lancar. Doakan kami jadi juara ya!

Sabtu ini untuk memperingati dan memperkenalkan hari bumi, adik-adik Sanggar Juara diajak untuk menyaksikan film kartun pendek mengenai rusaknya lapisan ozon yang menyebabkan pemanasan global. Berat yah materinya, tapi untung adik-adik paham karena film kartunnya pakai ilustrasi lucu dan bahasa yang ringan. Selain memberikan dongeng dan nyanyian tentang larangan menebang pohon secara liar, yang spesial di Sabtu ini adalah bikin peta Indonesia dari bubur koran bekas.

penjelasan sederhana soal hari bumi

bikin peta dari bubur koran

Minggu depan (5 Mei 2013) kami bakal ngadain acara untuk memperingati hari pendidikan nasional bareng komunitas pendidikan se-Bogor di Bogor Trade Mall (BTM). Jangan lupa mampir untuk menyaksikan adik-adik Sanggar Juara yang di Situleutik main drama dan kunjungi booth kami :D Salam juara!

Tidak ada komentar: