06 Mei 2013

Kereta Malam


source
Akhir pekan ini aku bolak balik Jakarta-Bogor. Hari Jumat siang sepulang kuliah, aku ke Jakarta, terus nginep. Sabtu pagi balik ke Bogor lagi. Minggu pagi ke Jakarta lagi, dan malamnya pulang ke Bogor lagi. Tolong jangan tanya ngapain.

Soal pulang, aku lebih suka naik kereta/ commuter line. Selain karena lebih murah dan aku nggak terlalu suka naik bus (suka pusing dan mual), ada sekelebat keinginan aneh waktu kelas 3 SD. Aku dan keluarga lagi nungguin kereta ke Semarang di Gambir dan aku lihat ada kereta mirip dengan kereta yang digambarkan oleh Yoshito Usui, komikus Crayon Shinchan.

"Ayah, itu kereta apasih kok kayak di komik?"
"Itu kereta Jakarta-Bogor. Kereta bekas Jepang,"

Oooh pantesan mirip sama yang digambar di komik. Detik itu juga, aku pengen naik commuter line kalau aku besar nanti. Oke akhirnya keinginan aneh ini tercapai. Aku diajarin Ayah naik commuter line dari Bogor ke Jakarta sepuluh tahun kemudian waktu baru kuliah. Aku turun di Gambir, persis seperti keinginan sepuluh tahun lalu. Tapi sayangnya sekarang commuter line udah nggak berhenti di Gambir lagi.

Eh aku naik kereta yang kayak di komik-komik itu lho. Kereta yang dinaikin Ayahnya Shinchan kalau berangkat ke kantor, kereta yang dinaikin Miiko dan Mari-chan di komik Kocchimuite Miiko waktu mereka main ke kota sebelah. Ahaha.

Kalau pulang ke Jakarta, aku paling suka pulang malam/ usai magrib dari Bogor. Kereta nggak terlalu penuh karena melawan arus. Aku bisa duduk dan memperhatikan orang-orang di sekitar. Setelah turun di stasiun, aku bisa naik bus dan lihat muka orang-orang yang lelah habis bekerja, lampu-lampu kota, dan banyak kendaraan yang berlalu lalang. Jakarta lebih cantik kalau malam :)

Tidak ada komentar: