30 Juli 2013

Young On Top Monthly Meeting and Share

Sabtu lalu, aku hadir di Young On Top Monthly Meeting di kantor, yaitu di Marquee Offices, Cyber 2 Tower, Kuningan. Karena belum pernah ke daerah sini, jadi aku enggak tahu mana itu Kuningan blok sekian. Untung ada teknologi bernama google map dan transportasi umum bernama transjakarta. Sampai disana, aku ketemu Bayu dan kita langsung menuju lantai 17. Rupanya kalau mau masuk harus meninggalkan KTP dulu dan dapat kartu pengunjung, oh gitu -_-

Karena ini rapat bulanan pertama untuk periode 2013/2014, jadi di awal Mas Billy Boen cerita dulu awal mula kemunculan Young On Top. Mungkin beberapa orang udah baca cerita ini di media, tapi aku tulis ulang secara singkat aja. Mas Billy lulus S2 cumlaude di usia 22 tahun dan pada usia 26 berhasil menjadi WNI pertama yang menjadi general manager di Oakley Indonesia. Mas Billy bilang dia bahagia banget. Dia mendapat banyak fasilitas mewah dari kantor dan sering berpesta. Impiannya untuk jadi pimpinan perusahaan besar di usia muda udah tercapai. Pada suatu hari, Mas Billy dapet telepon dari temannya yang kerja di perusahaan penerbitan, "Bil, bikin buku dong!".

Mas Billy mikir terus semalaman. Lama berselang ia nggak peduli. Tapi akhirnya ia setuju juga untuk bikin buku karena dia pengen liat nama dia ada di toko buku biar keren gitu. Tapi bingung mau bikin buku apa. Suatu hari, karena ia sering bertemu dengan pimpinan-pimpinan perusahaan lain, ia sering mengamati bagaimana cara mereka bersikap, bertutur dan bertingkah laku. Nah, jadilah muncul kesadaran bahwa kalau orang-orang itu punya prinsip hidup yang baik. Akhirnya Mas Billy memutuskan untuk menuliskan buku tentang sifat-sifat yang mempengaruhi pencapaian kesuksesan di usia muda.

Mas Billy kuliah di luar negeri. Mas Billy nggak biasa nulis bahasa Indonesia, karena menurutnya bahasa Indonesia itu membingungkan dan ribet. "Kamu dalam bahasa Inggris ya You. Kalau bahasa Indonesia bisa Kamu, Kau, Anda, Engkau, Dikau, bahkan Agan, Aganwati,". Haha jadinya Mas Billy menulis buku pakai bahasa Inggris dan memberikan naskah ke temannya dalam bahasa Inggris.

Temannya protes. Mana bisa buku bahasa Inggris begini diterbitkan dan dijual di Gramedia. Mas Billy bete dan bilang, "Lho saya nggak suka Gramedia. Saya sukanya ke Periplus dan Kinokuniya. Saya maunya buku saya dijual disana.". Yakali hahaha. Mas Billy diminta menerjemahkannya dalam bahasa Indonesia, tapi Mas Billy nggak mau (karena nggak bisa).

"Emangnya disini nggak ada penerjemah?"
"Ya ada sih. Tapi mahal,"
"Saya yang bayar penerjemahnya deh,"
"Nggak bisa itu! Nih di buku ini ada tulisan keep learning. Mau belajar nulis bahasa Indonesia nggak?"

Mas Billy mati kutu. Akhirnya Mas Billy belajar nulis bahasa Indonesia dan buku itu jadi dalam kurun waktu 2 tahun hahaha lama ya. Beberapa bulan setelah buku terbit, ada seorang anak di Medan yang ngirim e-mail ke Mas Billy dan mengaku dan menulis cerita bahwa buku itu merubah hidupnya. Disinilah titik dimana Mas Billy terharu dan sadar bahwa hidup itu harus berbagi. Akhirnya Mas Billy mulai serius menyebarkan visi misi Young On Top sampai tahun keempat ini, tujuannya buat membentuk generasi muda Indonesia yang kuat! Ohiya aku dapat mentor Kak Bunga Mega lho :D

Sore harinya, kami juga mengadakan Young On Top Share 2013 dan mengundang 80an anak dari Panti Akhiruzzaman, Bekasi. Panti ini beberapa waktu lalu mengalami mushibah kebakaran. Tapi alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki.

Sebelumnya aku selalu berpendapat bahwa tim dokumentasi itu paling gampang dalam kepanitiaan suatu acara, tapi rupanya aku salah. Jadi tim dokumentasi susah! Aku ngambil gambar dikit doang yang bener. Adik-adiknya lucu-lucu dan ceria ahaha senang lihat mereka senang.

"Kak itu ketupat yang itu boleh aku bawa pulang?" *nunjuk hiasan ketupat diatas pintu
"Kak, aku laper. Boleh makan sekarang?" *capek nungguin magrib

Sebagian anak dapet tas dari HardRock FM dan Bear Brand

heboh game sarung

Mas Billy dan Ibu Kepala Panti. foto penting malah blur -_-

Tanzi sama Fioni lagi bagi-bagi tas

Banyak belajar hal-hal baru, ketemu orang baru, teman baru, pengalaman baru, tugas baru, dll :)

Tidak ada komentar: