28 September 2013

Penipuan oleh Anisa

Malam Sabtu, aku lagi tidur-tiduran di kamar ada sms masuk ke nomor 3 dari 081288407104, isinya begini: "Azka dimana? Ada saldo ATM 100 ribu nggak?". Karena nomor 3 aku cuma berisi pulsa paketan, nggak ada pulsa normal, aku balas sms tersebut dengan nomor AS yang sudah aku gunakan selama kurang lebih 5 tahun.

"Maaf ini darimana dan apakah ada yang bisa saya bantu? Nadia Azka,"

Itu standar operasional prosedur yang aku gunakan apabila ada nomor asing menelepon/ mengirim sms. 

"Ini Anisa, ka,"
"Anisa yang mana? Pardede/ Fauzia/ Dian?"

Anyway, kebetulan aku memang ada perlu dengan Anisa Fauzia, PGA Young On Top, karena aku udah terlanjur konfirmasi hadir rapat bulanan September, namun batal datang karena harus ke dokter, jadi harus mengganti biaya konsumsi yang sudah dipesan. Plus aku nggak tau nomor ponsel Anisa Fauzia.

"Ini Anisa Fauzia,"
"Oh gimana nis? Aku harus ganti biaya konsumsi berapa?"
"Ini Anisa temen SMA kamu, ka,"

Ha? Tadi katanya Anisa Fauzia, kok ngakunya sekarang temen SMA (temen SMA aku namanya Anisa Dian). Apalagi bisa-bisanya temen SMA tahu nomor 3 aku. Ngasal abis, tau darimana coba. Aku juga berpikir ulang, mana mungkin Anisa Fauzia se-tidak professional ini. Masa menghubungi aku soal biaya konsumsi lewat sms, bukan e-mail. Aku kan konfirmasi via e-mail resmi. Super aneh.

Aku cek kontak ponsel, masih ada nomor ponsel Anisa Dian yang asli. Aku sms dan dia membalas. Jelas deh ini penipuan. Tapi aku ladenin. Iseng.

"Oh. Aku lagi di rumah. Butuh bantuan apa nis?"
"Bantu aku lah, ka :( Tolong transfer ke rekening temen aku. Nanti aku ganti kamu pake pulsa,"
"Yah maaf ngga bisa. ATMnya jauh dan ini udah malam,"
"Ini no simpati kamu?"
"Iya. Goodluck yah penipu cari korban yang lain,"

Ah, hampir aja. Aku salah juga sih, kata Anisa Pardede harusnya aku tanyanya, "Ini Anisa yang nama panjangnya siapa?". Hahaha bener jugasih. Hati-hati ya teman-teman sekarang marak kasus penipuan hipnotis lewat telepon, teman aku sampai ketipu jutaan rupiah :(

Allah selalu membuat sesuatu terjadi dengan alasan. Kalau nggak gara-gara ini, aku nggak bakal sms Anisa Dian dan saling bertanya kabar satu sama lain, udah lama sekali nggak saling kontak.

Tidak ada komentar: