15 Oktober 2013

Social Media Festival 2013

Hore! Akhirnya Social Media Festival (SocmedFest) tahun ini ada lagi! Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Gelanggang Renang Gelora Bung Karno, tahun ini SocmedFest diadakan di Fx Sudirman. Tahun ini SocmedFest hanya diadakan dua hari, yaitu 12 dan 13 Oktober 2013. Aku cuma datang di hari kedua karena hari sebelumnya ada pernikahan sepupu.

Indoor Kurang Seru?
Menurutku malah jadi kurang seru karena untuk acara begini asiknya justru outdoor biar lebih ramai dan leluasa. Terlebih lagi, tahun ini space untuk tiap komunitas diperkecil. Bayangkan, masa satu meja kecil dipakai oleh tiga komunitas sekaligus. Panggung utama ada di luar Fx, kumpulan komunitas pertama ada di F1, sementara komunitas lainnya ada di F3. Terpisah, jadi kurang ramai, kurang greget.

Donor untuk Sang Juara
Tahun ini Sanggar Juara daftar lagi dan lolos kurasi. Kami dapat jatah buka gerai di F3 dan satu meja bareng Save Street Child dan Coin A Chance. Kami juga memanfaatkan acara ini untuk menggalang dana lewat program Donor untuk Sang Juara. Kalau ada pengunjung yang menyumbang dalam nominal tertentu, kami akan membelikan barang tertentu sesuai paket-paket yang ada. Alhamdulillah banyak juga yang mau berdonasi yeay~

gerai Sanggar Juara gabung sama Save Street Child
 
beberapa artis dan donatur Sanggar Juara

Banyak komunitas lain yang nggak kalah serunya. Aku sempet mampir ke Pedemunegeri, Cardtopost, dll. Beberapa komunitas juga kasih souvenir lucu.

Ini logo Sanggar Juara

gerai Indonesia Berseru. Foto dari @desasejahtera

Bukan Anak Gaul
Masa ada yang lucu ahaha, aku, Fikra, dan Apri mampir ke gerai nyunyu.com , kata mas penjaga gerainya sih nyunyu.com ini website tentang cinta dan galau-galauan buat anak gaul gitu. Di mejanya ada kertas yang isinya beberapa tanda tangan.

"Wah, bisa tanda tangan disini ya? Aku mau dong tanda tangan," kata Fikra.
"Eh nggak boleh. Yang tanda tangan disini cuma para artis dan anak gaul Jakarta," kata mas tersebut.

Hahahah. Setelah kami liat, ternyata bener. Yang tanda tangan ada Ardina Rasti dan artis-artis lain plus anak-anak gaul Jakarta macam galiheyou, bla bla bla (gatau itu siapa tapi katanya Fikra dia memang anak gaul sejak SMA, anak geng cipidiw nahloh apa coba googling aja). 


aku, Fikra, dan Apri di gerai @KenaCubit

Selebihnya, terimakasih banyak kepada teman-teman yang rela meluangkan waktunya untuk jaga gerai dan repot-repot dari Bogor ke Jakarta dan....... terimakasih buat para donatur yang bersedia menyisihkan sebagian uangnya untuk adik-adik Sanggar Juara :)

Tidak ada komentar: