08 Desember 2013

Danamon Young Leaders Award 2013 (1)


1-7 Desember 2013, aku bolos kuliah satu minggu untuk ikut pelatihan dan lomba Danamon Young Leaders Award 2013. Nggak nyesel! Seru banget!

Hari 0

"Nanti berangkatnya dari Kantor Danamon di Kuningan ya mbak,"
"Oh yang di Kuningan ya. Oke oke,"

Demikian isi percapakapan via telepon dari aku dan Om Bob, pihak dari Danamon, mengenai lokasi keberangkatan dari Jakarta menuju Danamon Corporate University (DCU) di Ciawi. Kantor utama Danamon yang di Mega Kuningan mah aku sering lewat. Jadi Minggu pagi itu aku langsung menuju Kuningan.

Singkat kata, ternyata aku salah! Lokasi keberangkatan adalah dari kantor Danamon yang di Plaza Kuningan. Bukan di Menara Bank Danamon di Mega Kuningan. Hiks aku nggak baca e-mail dengan teliti ih.

putri, ayu, janet, dicky, adrian, anggi, aku, exa

Aku berangkat bareng Janet (Binus), Dicky (President University), Putri (UI), Ayu (Universitas Bakrie), Exa (UI), Adrian (UI), dan Anggi (Paramadina).

Sesampainya di DCU, aku ditempatkan satu kamar dengan Riris (Universitas Airlangga). Beberapa hari lalu kami udah ngobrol via BBM hehe. Kami makan siang, lalu sesi perkenalan. Aku ditempatkan satu tim dengan Dicky, Lukas (Universitas Sumatera Utara), Linda (Institut Teknologi Surabaya), dan Gero (Universitas Andalas).

Sebelum makan malam, kami menimbang badan hahaha. Dan benar aja, malam itu kami makan enak dan banyak. Nyam! Kami juga mainan game aneh dan bodoh yang bikin penasaran -___- kapan-kapan aku tulis~

Hari 1

Kami bangun pagi dan menuju Menara Bank Danamon. Kami dipersilakan masuk ke ruang direksi dan bertemu petinggi-petinggi Bank Danamon. Mereka menjelaskan mengenai sejarah Bank Danamon, kegiatan di dunia perbankan, dll.

di ruang direksi
Kemudian kami makan siang di kantor Danamon yang di Ciputra World (tower perkantoran di Lotte Shopping Avenue, sebelah Menara Bank Danamon). Kami dijelaskan mengenai berbagai produk seperti Micro Banking/ Danamon Simpan Pinjam, Danamon Small Medium Business, Credit Card, Danamon Online, dll.

kuis berhadiah di ciputra world

bareng direksi

Makan malam masih tetap di Ciputra World, tapi nggak di kantor, melainkan di dalam mall, di Seribu Rasa. Tidak perlu diragukan lagi, makanannya enak-enak, ala-ala Cina gitu. Ada insiden pada sebuah jenis makanan.

Janet: Lo tadi makan ini nggak?
Devira: Makan. Rasanya kayak ...
Janet: Babi.
Bony: Serius? Mana coba? *nyoba* iya kayak babi!

Mereka boleh makan babi sih, nggak masalah.

Putri: Mbak *panggil waitress* , ini daging apa? Babi?
Waitress: Oh itu ayam. Semua disini halal.
Aku: *makan* enak!
Janet: Begitulah rasanya babi! Enak!
Putri: Mungkin nama restoran ini Seribu Rasa karena bisa menyediakan aneka rasa makanan termasuk daging babi.
Devira: Bisa bisa!

Hari 2

Olahraga pagi ini keliling kampus. Aku pengen bubur ayam, ternyata ada pas sarapan yeay! Sarapannya ada tiga pilihan; bubur, roti, nasi. Surga makanan pokoknya.

Hari ini kami diajak untuk self discovery bareng Mbak Adella, konselor psikologi. Kami juga menjalani psikotest dan berkonsultasi secara perorangan mengenai rencana hidup ke depan. Ternyata asik juga ya konsultasi.

Bu Elsa selaku ketua acara juga memberikan informasi dan tips mengenai dunia kerja. Bagaimana menghadapi wawancara kerja, pengembangan karir, dll. Kami juga berkesempatan diberitahui mengenai manajemen SDM oleh manajer SDM Bank Danamon secara langsung. Beliau ramah, kami makan malam satu meja, dan ternyata beliau enggak makan nasi kalau malam sudah sepuluh tahun demi hidup sehat. Waaa.

Hari 3

Setelah olahraga pagi keliling desa setempat, kami menuju executive room dan kedatangan Rene Suhardono dan Didi Mudita! Rene dan Mas Didi asik banget!!! Kita menggambar sambil mendengarkan lagu kesukaan dan latihan elevator pitch hehe.

dengerin lagu Happy-nya Mocca, gambar makanan

Adrian sama Ari gambar benang ruwet (?) yang punya makna tersendiri

Siang ini kami diberikan pertanyaan untuk dijawab dan dipresentasikan secara kreatif. Kami diskusi 15 menit dan langsung presentasi astaga sebenernya kaget. Kelompokku pakai simulasi mini drama.

Tidak ada komentar: