08 Desember 2013

Danamon Young Leaders Award 2013 (2)

Lanjutan...

Hari 4
Pagi ini kami menanam pohon dan aku baru merasakan bahwa mencangkul sangat susah. Setelah sarapan, kami berdiskusi kelompok lagi untuk menentukan ide dan inovasi yang dapat dilakukan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan Bank Danamon. Kami ngobrol dan menyusun begini begini begitu begitu. Setelah rapi, kami berdiskusi dengan mentor, Kak Eci. Kami diberi beberapa saran dan berkesempatan kepo-kepo mengenai apa aja yang perlu diperbaiki Danamon di topik yang kami bahas. Mentor setuju dengan ide kami.

Siangnya, kami outbound! Ada permainan lucu dari Om Bob.

"Yang mau ikut outbound harus menyebutkan nama dan barang apa yang mau dibawa," kata Om Bob.
"Azka. Indomie,"
"Nggak boleh,"
"Tiwi. Magicom,"
"Nggak boleh,"
"Janet. Jeruk,"
"Boleh,"

Ini apa maksudnya???? Satu per satu orang yang tadinya nggak boleh ikut, jadi ikut karena mengganti barang yang mau dibawa. Akhirnya...

"Azka. Api,"
"Boleh,"

Ahahah! Tersisa 6 orang yang belum boleh ikut wkwkwk mereka bingung bukan kepalang harus bawa apa hahaha. Terakhir si Devira yang nggak paham-paham tapi akhinya paham juga yeay! Kami dibagi ke dalam tiga tim. Aku di tim 2. Walaupun gerimis dan akhirnya hujan deras, kami tetep main. Seruuu hehehe.

Malamnya, abis mandi dan makan, kami kumpul bareng kelompok masing-masing. Bikin presentasi, menentukan bagaimana cara presentasi, dll. Internet lelet. Tapi akhirnya presentasi jadi juga jam 11 malam. Kami lumayan tenang sampai Kak Bany dan Kak Natalie (mentor-mentor) datang dan mengomentari ide kami.

Rasanya kayak udah bangun gedung tinggi, terus gedungnya diruntuhin.

Kelompokku diskusi ulang dan merombak seluruh ide dan presentasi kami. Sampai jam satu pagi, slide selesai. Kami pindah ke lobi asrama. Bagi-bagi tugas. Nyawa udah tinggal berapa persen, mulut menguap berkali-kali, jam dua pagi kami memutuskan untuk ke kamar masing-masing dan tidur. Kelompok lain masih ada yang berkumpul, bahkan temen sekamarku nggak balik ke kamar.

Hari 5Kami ada meditasi dengan yoga. Yoga asik! Di akhir meditasi, kami diminta terlentang, dan mayoritas orang tertidur... sampe ngorok pula. Aku nggak bisa tidur gara-gara denger suara orang ngorok huh. Si Vivi dibangunin nggak bangun-bangun hahaha. Aku jadi pengen yoga lagi, asik!

Pagi ini adalah pagi ter deg-degan. Kelompokku dapat urutan keempat. Dag dig dug. Mana pas awal-awal mau menyambungkan laptop dengan LCD malah error. Aku dapat jatah banyak omong di presentasi, harus memulai pembukaan, ya akhirnya berhasil juga hahah.

"Pagi semuanya!!! Kalau saya bilang Aloha, jawab Ao! yaaa! ALOHA!"
"AOOOO!!!"
"Kanan, ALOHA!"
"AOOO!!!"
"Kiri, ALOHA!"
"AOOO!!!"
"Kita nggak berpelukan nih?" tanya salah satu dewan juri.
*seisi ruangan ketawa*

Fyuh. Setidaknya ice-breaking dadakan ini berhasil. Deg-degan? Pasti. Tanpa latihan? Yep. Tapi Alhamdulillah, entah kenapa hari ini aku jadi bisa banyak omong dan presentasi dengan baik, interaksi dengan peserta, interaksi dengan juri, melawak, menjawab pertanyaan, dll. Senang! Dan sangat senang melihat presentasi tim lain yang WAOW BANGET. KOK BISA SIH MEREKA NGASIH IDE DAN PRESENTASI SEMENARIK ITU.
Usai makan siang, kami lanjut presentasi perorangan dengan elevator pitch. Presentasi singkat gitu. Lagi-lagi WAOW BANGET. KOK BISA SIH MEREKA NGASIH IDE DAN PRESENTASI SEMENARIK ITU.

bersama para juri

Malamnya kami perpisahan kecil-kecilan, kelompokku maju pertama kali hahaha. Lagi-lagi aku yang banyak omong dan narik-narikin peserta korban game wkwkw nggak bisa untuk nggak ketawa denger mereka ngomong. Ah pokoknya hari ini hari terseru!

Hari 6

Kami menuju Comma (co-working space) di Jakarta. Daridulu aku penasaran Comma ini kayak apa dan ternyata WAOW BANGET. Kecil tapi nyaman dan kreatif banget! Bagi yang belum tahu, Comma ini tempat buat meeting dan kerja. Komunitas, freelancer, atau siapapun bisa ke Comma. Tapi bayar hehe.

photo booth

kelompok 4; dicky, aku, lukas, linda, gero
 Ada alumni DYLA 2011 dan 2012. Ada Kak William yang nulis buku bareng Mas Taufan. Pemenang diumumkan! Selamat buat kelompok 6 dan kelompok 5! Kami foto-foto dan makan-makan. Photo booth dan asesorinya keren banget. Makanannya super beragam dan enak banget. Walaupun nggak menang, tapi tetep senaaaang :D

terlalu cute untuk dimakan. tapi enakkkk!
nemu kartu nama mba mega di dinding comma

Aku pulang ke Bogor dianterin Om Amir bareng Stefi dan Vivi. Terimakasih Danamon. One of my life changing experience :)

*foto-foto lain menyusul

Tidak ada komentar: