14 Desember 2013

What a Weekend

Hari ini tuh bisa disebut apa ya? Padat, penuh perjuangan, tapi senang to the moon and back (kalo kata anak jaman sekarang)! Aku nginep di kontrakan Galih, Lina, Rika, Dewi, dan Anggi sejak 2 hari sebelumnya karena laptop aku rusak secara mendadak sementara aku butuh pinjaman laptop untuk mengerjakan tugas yang menumpuk gila.

Kuliah Pengganti, Pelatihan, dan Monthly Meeting
Sabtu ini aku harus ke kampus karena ada kuliah pengganti matakuliah Teknik Pengambilan Keputusan (TPK) jam delapan pagi. Sabtu ini juga Bu Linda juga meminta aku dan sebelas orang lainnya ikut pelatihan adobe photoshop di kampus IPB Baranangsiang untuk keperluan proyek. Sabtu ini juga ada Young On Top Monthly Meeting jam satu siang dan acara bareng anak-anak Panti Asuhan Agape sore harinya.

Setelah berdiskusi dengan Pak Deddy, dosen TPK, akhirnya aku dan sebelas teman lainnya diijinkan untuk tanda tangan tanda kehadiran dan mengikuti kuliah selama satu jam aja. Alhamdulillah, Pak Deddy baik banget.

Kami langsung menuju kampus Baranangsiang dan ikut pelatihan di ruang rapat ekstensi manajemen. Macet sih panas sih di jalan tapi nggak nyesel karena dapet ilmu baru. Aku buta adobe photoshop. Cuma pernah belajar waktu SMA, tapi lupa lagi. Sebelum zuhur, aku langsung menuju stasiun dan naik commuter line. Eh ketemu Karin, Siti, Tiwi, dan Egi di gerbong delapan. Alhamdulillah dapet duduk ahaha jadi bisa tidur.

Young On Top December Monthly Meeting
Ini pertama kalinya aku naik kereta menuju monthly meeting di Kuningan. Aku bingung turun dimana yang paling dekat dengan Kuningan.

"Anty, Adit, kalo naik kereta dari Bogor mau ke Cyber 2 enaknya turun di stasiun apa dan lanjut naik apa?"
"Turun di stasiun Tebet, terus naik P44" *mereka berdua memberikan jawaban yang sama

Tapi aku mikir... naik P44 kan macet!!! Aku memutuskan untuk turun di Stasiun Sudirman, terus naik busway dari Dukuh Atas. Tapi ternyata malah hujan deras. Aku turun di halte Depkes dan harus jalan kaki menuju Cyber 2. Basah kuyup. Payung rusak. Dan aku terlambat 20 menit... Okay.

Setiap monthly meeting, akan ditunjuk dua orang untuk presentasi mengenai tema bulan itu. Bulan ini temanya Mind Mapping. Dag dig dug. Presentasi yang aku persiapkan semalam nggak bagus-bagus amat. Moodku sedang tidak bagus karena kehujanan. Tiba-tiba... Mas Billy menunjuk Bryant dan aku untuk presentasi. Aku cuma bisa bilang "Oke!" dengan senyum lebar dan muka (sok) ceria seolah nggak terjadi apa-apa.

Bryant maju duluan. Asik gitu pas di awal. Aku jadi takut nanti kalo pas aku presentasi malah garing gimana dong. Glek. Mana flashdisk aku nggak terdeteksi di laptop Ima dan Rafel (operator) pula. Untung akhirnya terdeteksi di laptop Bryant.

Aku (sok) pede berdiri di depan tengah, menyapa selamat siang para mentor yang ganteng dan cantik dan sobat-sobat yang selalu tampil oke (entah mengapa aku bilang begini tapi ini sukses jadi ice breaking). Perkenalan diri dengan muka seceria mungkin. Aku samperin si Anisa, "Ini kan udah bulan Desember. Tahun 2014 sebentar lagi. Kalian pasti punya resolusi kan? Mau tanya Anisahe ah sesuai namanya twitternya,".

"Anisaheee 2014 mau mencapai apa?"
"Nikah! Nikah!"

Nggak deng. Itumah jawaban Dita.

"IPK naik!"

Presentasi berjalan dengan lancar. Interaksi, body languange, joke, ice breaking, kontak mata, pede yang aku latih waktu ikut acara Danamon sebelumnya bener-bener berguna. Mas Billy bilang, "Itu salah satu presentasi yang saya suka! I'm so glad that I chose you! Tepuk tangan buat Azka!". Thanks Mas :D

Bulan ini masing-masing kelompok mentoring bakal presentasi mengenai buku bacaan yang diwajibkan baca oleh mentor masing-masing. Kelompokku presentasi buku Life Coaching-nya Andrea Molloy. Walaupun Adit dan Rafel enggak ikut, alhamdulillah presentasinya lancar dan nggak memakan banyak waktu.
presentasi buku; anty, aku, arista, dea. adit nggak hadir. rafel lagi ganti baju.

Anak-anak Panti Asuhan Agape
Sore ini Young On Top mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Agape (dari Kelapa Gading) untuk berbagi bersama dalam rangka menjelang natal. Terimakasih dan selamat buat Yohanes dan Fioni selaku project officer karena acaranya berjalan lancar dan asik. Rentang usia anak-anak ini dari TK hingga SMA.

Ada Rafel yang menyamar sebagai Santa Klaus dan Anisahe sebagai malaikat hahaha. Ada juga penampilan dari Adri (gitar) dan Tomo (vokal) nyanyi Eenie Meenie-nya Justin Bieber woohoo. Selain itu ada paduan suara dari UI dan break-dance dari adik-adik Panti Asuhan Agape yeay!

bagi-bagi coklat


paduan suara dari UI

Happy holiday! (padahal ujian masih januari)

Aku pulang menuju stasiun Tebet bareng Divika (kita nebeng taksinya Arista. Thanks Arista!). Ternyata stasiun Tebet deket banget men ke Cyber 2 Tower! Baru tau aku kalo naik P44 bisa turun di samping tower. Malam itu aku pulangnya ke Bogor karena besok Minggu ada kegiatan. Kereta sepi jadi bisa tiduuur...

Tidak ada komentar: