30 Desember 2014

Finish the Unfinished

I re-watch my favorite tv series all the time, How I Met Your Mother (seriously, I love this series more than I love Petualangan Sherina. As you know, I really really love Petualangan Sherina). This morning I watched episode 03 in season 06 titled "Unfinished". It was a really nice episode to watch in the end of a year. Ted reminds me to finish what I had started but I haven't finish yet.

Of all the words you could use to describe La Sagrada Familia
Brown, pointy, weird... The one that really seems to stick is "unfinished."
Why?
Because on June 7, 1926, the architect Antoni Gaudi was run over by a bus.
And so, his greatest masterpiece would remain forever

Gaudí, to his credit, never gave up on his dream.
But that's not usually how it goes.
Usually it isn't a speeding bus that keeps the brown, pointy, weird church from getting built.

Most of the time it's just too difficult, too expensive, too scary.
It's only once you've stopped that you realize how hard it is to start again,
so you force yourself not to want it.

But it's always there.
And until you finish it, it will always be...

(unfinished)

There are a lot of things I had started but I have not finish it yet. I guess I am too scared to start it again. I am not ready to face all the coming-up-things. But hey, Ted said, "Doesn't being scared let you know you're on something important?".

So, let's back on the right track and go finish it.

17 Desember 2014

Last Year of Uni

I thought I did not have a balance life between outside uni and inside uni last year. I used to go to Jakarta a lot if I have a spare time. Simply because I did not like Bogor, especially Dramaga. And I hate to sleep in my rent room a.k.a kos-kosan due to a nightmare lol.

I did not come to malam keakraban (what it is in english, umm annual class' sleepover night in a villa somewhere). I did not come to sport events (I did not see any happiness by watching sports, and I prefer spending my weekend in Jakarta with my family and friends).

I didn't do that hang out in a cinema, coffee shop or nongkrong-nongkrong time with my classmates, I mean once in a while of course we did it but it is really not my vibe. My class isn't that 'solid' like everyone's class used to be in highschool, but we're okay.

I'm really happy with my decision in the past 3 years of uni, which was great. I regret nothing.

However, it made me spend less time with my classmates.

Actually, KKP-thingy changed us. We lived together (in groups but we visited each other) for almost 2 months. Plus, this last year made us realized that we have not more than six months to make some good memories.

This semester is really good. We hang out some places together. We did sports together. I got a chance to be volley manager in our faculty sports event (amazing experience actually I do really happy hehe). Although the volley team did not get any medal, I enjoyed watching every single match. Football, basketball, badminton, aerobic, etc. Thanks God, my class got the first place! Woo hoo we are the grand champion!

volley girls team

aerobic team

we phsyced 

lots of medal
our champion shirt
the last class

I am not gonna say cheesy things, but I thank God for every single moment I spent this semester with my classmates. 

01 Desember 2014

Jember Fashion Carnival Indoor Concert


Ada salah satu alumni di kampus yang jadi panitia acara Jember Fashion Carnival (JFC) Indoor Concert, aku dan temen-temen kecipratan keuntungan. Kami dapat tiket VIP Gold secara gratis untuk nonton acara ini di Jakarta Theater, Taman Ismail Marzuki (TIM).

rombongan temen-temen sekelas

Selama ini cuma bisa liat kostum kostum JFC di TV doang, asik banget sekarang bisa liat langsung. Mereka awalnya jalan muterin TIM sambil diiringin marching band. Baru deh abis itu masuk ke teater dan mulai konser. Konsernya itu semacam peragaan busana, tapi diiringi cerita tertentu misalnya mahabarata, dan diiringi musik-musik yang khas dengan cerita yang ditampilkan.

penutupan konser. keren banget!
foto sama mas-mas ganteng dibilang, "ayo adek berdiri disini" -___-

suasana di luar usai konser. bebas berfoto.

foto sama dewi kwan in, sama ratu es, sama mbak kostum borobudur

sebelumnya aku kira ini kostum ayam jago, ternyata ini kostum api.

ditengah keramaian

25 November 2014

Pasar Seni ITB, yang ditunggu selama 4 tahun


"Silakan datang tanggal 23 November atau tunggu 4 tahun lagi."
- tweet dari akun @pasarseniITB

4 tahun lalu (astaga udah lama banget) waktu aku masih kelas 3 SMA, aku lihat liputan mengenai Pasar Seni ITB di televisi. Pada saat itu, blogger-blogger yang aku baca juga pada dateng kesana. Banyak berita memberikan pujian kepada acara Pasar Seni ITB. Banyak orang jauh-jauh dari luar kota berkunjung ke Bandung hanya untuk melihat Pasar Seni ITB. Kan aku jadi penasaran!

Aku udah berniat, nanti kalau udah kuliah, aku mau datang ke Pasar Seni ITB. Dulu aku kira acaranya tahunan, tapi rupanya acaranya 4 tahun sekali dan akhirnya tibalah 4 tahun berikutnya yaitu tahun 2014. 

Di media sosial, Pasar Seni ITB muncul dimana-mana dengan kemasan marketing yang super menarik. Mulai dari gaya copywriting yang witty dan unik, desain logo, peta, pasar yang keren, dan banyak orang menggunakan template topeng Pasar Seni ITB di avatar akun-akun media sosial mereka. Yang lebih kerennya lagi, ada aplikasi "Mata-mata Pasar Seni ITB" di Google Playstore!

Terakhir kali ke Bandung, November tahun lalu liburan singkat abis UTS. Bandung tetep sama, selalu nyaman, auranya bagus aja gitu. Eh nggak juga deng terakhir aku ke Bandung dua bulan lalu, transit dari Semarang, mau ke Garut sendirian. Tapi ini pertama kalinya aku ke ITB. Nggak gede-gede amat ternyata.


dinosaurus dari seng bekas

gapura raksaksa dari rotan

hiasan cantik di area pasar seni

bazaar

salah satu wahana. namanya kotak kotak. keren. tapi ngantrinya alamak 1,5 jam. mainnya 5 menit doang.

Untungnya aku sempet ambil gambar pagi-pagi, muter-muter bazaar, dan jajan makanan. Sekitar jam 10 keatas, pasar seni udah berubah jadi pasar manusia. Penuh. Banget. Lebih penuh dari Kebun Binatang Ragunan waktu Lebaran, lebih penuh dari jalan tol menuju Puncak waktu Lebaran. Aku gak sanggup jalan ditengah lautan manusia itu.

Pasar Seni ITB so far so good. Kreatif banget instalasi seni dan wahana-wahana-nya. Makanan yang dijual unik-unik dan enak-enak. Barang-barang yang dijual lucu-lucu dan keren.

itu aku nggak mandi pagi dari bogor tengah malem HA-HA-HA

Aku dan Ipeh lelah siang-siang dan kami pulang ke Bogor sekitar jam empat sore naik bus Bandung - Leuwiliang yang berhentinya langsung di depan IPB Dramaga. Ternyata di bus itu banyak anak IPB yang abis dari Pasar Seni juga. Kami sampai di kampus pukul 20.00 WIB. Kalau pulang naik mobil bareng rombongan awal, bisa-bisa aku sampe di Dramaga tengah malem karena Bandung macet gila.

Puas sih. Rasa penasaran akan Pasar Seni akhirnya terlepaskan.

19 November 2014

Tiba-tiba Wisuda

Kayaknya baru kemaren kenal Kak Nana dan Kak Toni... tau-tau udah diwisuda aja. Dulu aku liat mereka pusing mikirin penelitian dan segala tetek bengeknya. Sekarang giliran aku yang pusing. Syukurlah mereka lulus tepat waktu padahal orangnya aneh-aneh begini rupa.

Bulan lalu aku sms Kak Nana nanyain kapan wisudaan soalnya aku mau cari kado.

"Kak nana mau kado apa?"
"Sate kuda,"
"........................"

Ini yang bales sms Kak Nana atau Kak Toni udah nggak bisa dibedain lagi.


ini kenapa di foto nggak kelihatan panas teriknya ya padahal panas banget astaga dragon

Kuda, S.E.

Ohiya sebenernya Kak Farid juga wisuda. Tapi foto barengnya entah di ponsel siapa. Pokoknya aku turut bersuka cita atas kelulusan orang-orang ini semoga rezeki mereka banyak jadi aku ikut kecipratan.

01 November 2014

Weekend Getaway; Festival Jejepangan & Pameran Seni

Abis otak ngebul karena belajar waktu ujian tengah semester (UTS), saatnya refreshingRefreshing ini nggak perlu jauh-jauh sampe liburan ke luar kota macam Bandung atau Jogja. Kuncinya satu: pinter-pinter cari informasi. Informasi yang dimaksud contohnya adalah ada acara apa aja di kota kita, ehm atau bisa juga kota sebelah yang nggak jauh-jauh amat. 

Aji nemu poster acara J-Matsuri, semacam festival dan bazar jejepangan, yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Aku buka-buka website Galeri Nasional dan nemu pameran patung yang berdasarkan rekomendasi temen katanya sih bagus-bagus. Jadilah aku, Aji, Ai, Galih, Rienri, Tipong, dan Niha... sekumpulan orang yang pengen refreshing sederhana abis ujian, jalan-jalan ke dua tempat itu.

siang yang amat panas

J-Matsuri acaranya rame juga. Banyak orang jualan pernak pernik dan makanan khas Jepang, ada permainan-permainan khas Jepang, ada rumah hantu, ada yang cosplay, dll. Mirip-mirip lah ya sama acara festival tahun baru di komik-komik. 

okonomiyaki! gurita enak!

yang penting hepi

Selanjutnya, dengan bantuan aplikasi Waze dan tingkat kesoktahuan mengenai jalanan Jakarta, kami menuju ke Galeri Nasional. Kami muter-muter lebih dari lima kali di sekitar Gambir. Padahal mah udah nemu lokasi Galeri Nasional-nya, tapi nggak nemu jalan masuknya mobil cape deh.

Pameran patungnya menarik! Instalasi seninya jauh lebih banyak sampai menggunakan tiga gedung. Pengunjungnya rata-rata mbak-mbak dan mas-mas fashionable yang gaul-gaul. Tapi ada juga pengunjung yang nggak tau apa-apa, cuma dateng aja liat-liat, yaitu... kami.

lupa judulnya apa

sepi yang membunuh

sohib - sohib Annabelle

guntimg batu kertas

Ia ada dalam ketiadaanNya

terbelenggu

bukan karya seni

bukan karya seni juga

ini... serem sih...

Okay. Sekian edisi refreshing sederhana kami usai UTS. Akhir pekan nggak melulu harus ke-mall kan. Selamat berakhir pekaaan!

23 Oktober 2014

Should Learn More and More

As you know, everyone has their own targets, so am I. So two weeks ago, I was sick and I could not sleep at all........ In the morning I went outside my bedroom with a headache and I felt very dizzy. Bad news, I had to do TOEFL prediction test in my uni. I had to do that test right in the moment because I need the certificate as soon as possible (in my department, if we want to hold a thesis seminar, we should submit TOEFL prediction certificate, and we should get at least 450).

All my classmates got a subsidy from our department so we only pay 30k for that test with LIA (normally we should pay 400k-ish). So I did the test in a really bad condition. I got my lunch with my friends, then I went to see the doctor, and thanks God I finally could sleep.

Bad things happened in the next week, the result was coming. Bad news, I could not reach my personal target. Good news, I get more than that minimum standard score so I would say that I am ready to hold a seminar when my thesis supervisor ask me to do next month. Actually, I am lucky because only a few student who passed the minimum score... But still, the result brought me down personally.

Last week, I got a chance to represent my friends from IPB to give an appreciation speech to our sponsors in Goodwill (my scholarship) Get Together event. I had prepared this speech weeks ago since Bu Mien (secretary of Goodwill Foundation) called me. Of course I was nervous, it was my first speech in english, what if those bule-bule sponsors didn't get my speech, what if they had no idea what am I talking about? I had to speak after Mrs. Gilly from ANZA give her speech. Would it be jomplang (seriously, what is jomplang in english)?

Beside God and my parents, this quote help me tough.

'If you're not scared then you're not taking a chance. If you're not taking a chance then what the hell are you doing anyway?' - Ted Mosby.

Then the day arrived, I still nervous but I did it well although I cut some sentences hehe. Good news again, I got a big pack of chocolate because I asked one question to Mr. Aryo as a keynote speaker.


The run down

Spot me!

Last month, I bought this book. Actually I do not really into fiction but Haruki Murakami's and Paulo Coelho's are worth reading. After read Norwegian Woods (now I am looking for the movie), I decided to bought Kafka on The Shore in english. Imported book is a bit expensive than the translation edition but it's okay. I learned a lot of vocabulary because of this book. It made me realize that my vocab is very poor -___-


haven't finish it yet

And... look at this one. I just check my name out in Urban Dictionary and I found this hahaha! I open urbandictionary.com to learn some slang words and this site is highly recommended. You'll know what BAE means, etc.

thank you urban dictionary


It's been three weeks and I haven't return to Jakarta yet. I am not usually like Bogor Dramaga this much but I'll be in my grandparents' home this weekend because my daddy will come to visit me! Goodbye :* (like anyone reads my blog huh)

11 Oktober 2014

Rusa di Istana Bogor

Kamis lalu aku pergi di siang bolong bareng Niha, Aji & Rienri ke Kantor Sop Duren Lodaya. Ada personel tambahan, yaitu Nika, yang langsung ketemuan disana karena dia orang Bogor jadi nggak berangkat dari kampus. Kami mau wawancara pihak Sop Duren Lodaya untuk tugas praktikum manajemen mutu. Singkat kata, kami beres wawancara.

Usai wawancara, atas rekomendasi Aji & Rienri, kami makan di Baso Gulung Mas Bragi. Tadinya sih aku, Nika & Rienri mau makan sop duren, tapi Aji & Niha nggak suka bau duren huhu. Tapi yaudah deh, dulu aku udah pernah makan di Sop Duren Lodaya sama Rienri & Galih sih. Dan... baso gulung mas bragi enak banget! Sayangnya nggak sempet difoto karena kami terlanjur lapar dan menghabiskan satu mangkok penuh.

Aku, Aji, Niha & Rienri naik angkot 08A dan berhenti di depan Istana Bogor untuk pindah ke angkot 03. Sambil menunggu, si Aji yang belom pernah menyentuh rusa di Istana Bogor berniat membeli kangkung dari pedagang yang nongkrong disitu dan memberi makan rusa-rusa dari luar pagar.

Rusa di tepi jalan alangkah lucunya

aji semangat beli kangkung 2 ikat buat rusa

aku takut kena liur rusa

Habis ngasih makan rusa, aku baru mikir.... ini legal nggak sih? Semoga nggak apa-apa ya dik rusa.

Donor Darah?!

Beberapa minggu lalu aku hadir ke Festival Kebangsaan; Indonesia Community Network 2014 di Jakarta Convention Center (JCC) untuk jagain booth Sanggar Juara. Tahun ini rame banget!

Kak Ajeng dan salah satu pengunjung booth

Yang serunya lagi adalah... ada ruang untuk donor darah dari komunitas Blood4Life. Aku dan Visda yang belum pernah mendonorkan darah kami sebelumnya-pun memutuskan untuk coba donor darah. Februari lalu walaupun aku jadi panitia acara donor darah yang super besar, aku nggak bisa donor darah karena pada saat itu aku lagi sakit dan sedang mengonsumsi obat-obatan secara rutin.

Jadilah aku dan Visa menghampiri ruangan donor darah. Kami melakukan registrasi untuk mengisi formulir data diri, riwayat penyakit, golongan darah, dll. Setelah mengisi formulir, salah seorang petugas mengambil sampel darah kami dengan menusuk jari kami (SAKIT)! Sang petugas mengecek hasil darah yang diambil dari jariku dan beliau berkata, "Hmm... HB-nya kurang ya. Nggak bisa donor darah,"

APA?! Padahal aku udah semangat.

jariku sakit habis ditusuk

ruangan donor darah

Syukurlah ternyata si Visda bisa diambil darahnya jadi kami nggak sia-sia ke ruangan donor darah. Aku bisa jagain Visda kalau tiba-tiba dia pingsan (?). Visda ketakutan...

"Kak, kok si mas-mas itu lemes gitu sih jadinya?"
"Kak, ntar kalo aku pingsan angkutin ya"
"Kak, kok lama banget ya diambil darahnya,"

-______-

rekaman saat Visda diambil darahnya


Bagi kalian yang bisa donor darah, tolonglah donorkan darahnya. Banyak orang diluar sana yang butuh darah tambahan untuk bisa bertahan hidup. Donating a pack of your blood wouldn't hurt :)

Hanamasa Gratisan

Aku & Galih sedang berusaha menabung untuk makan di Hanamasa, seperti pada kasus makan sushi di postingan ini, untuk makan yang mahal-mahal harus nabung dulu dan biasanya momen yang bagus untuk makan-makan makanan mahal adalah usai ujian.

Tapi rupanya kalo kata peribahasa, pucuk dicinta ulampun tiba.

Bulan Mei lalu seperti biasa aku & Galih ikut training rutin dari Goodwill, yayasan beasiswa kami. Trainer bulan itu adalah Bang Yos Dappu. Trainingnya seru banget hahahah tentang leadership. Kami dibagi menjadi dua kelompok. Ada beberapa games dan ujung-ujungnya... seri.

Tiba-tiba Bang Yos bilang, "Sebenernya saya udah menyiapkan uang untuk pemenang games ini. Tim yang menang mendapat 1,5 juta. Tim yang kalah mendapat 500 ribu. Tapi... yang menentukan tim yang menang adalah masing-masing dari tim kalian sendiri,"

Akhirnya setelah diskusi yang hening-hening menghanyutkan... tim aku (maksudnya tim yang ada akunya) diputuskan jadi pemenang. Hore!

Baru beberapa bulan kemudian, alias bulan ini kami memutuskan untuk piknik di Kebun Raya Bogor (KRB). Para anak-anak Universitas Indonesia (UI) belum pernah main ke KRB. Tadinya yang konfirmasi ikut banyak, tapi ternyata pada H-1 juga banyak yang membatalkan hadir. Jadinya cuma beberapa orang yang ikut.

di pintu kebun raya bogor
batal masuk KRB, foto-foto doang

Rencanapun berubah, karena uangnya banyak dan sebaiknya dihabiskan hari ini, kami jadinya mau makan di restoran aja dan diputuskanlah Hanamasa sebagai lokasi makan siang kami. Untung banyak yang enggak datang, jadi kami bisa makan makanan mahal. Betapa bahagianya~


Tim Goodwill: Bu Mien dan Kak Mierna

usai makan sepuasnya

Terimakasih Bang Yos! Terimakasih teman-teman yang nggak dateng!

06 Oktober 2014

Pop Art for Android and Blog


I do love old comic strip since forever, especially the western one like marvel. This kind of art is classified as one of pop art style. What is pop art? Oh you can find the answer by just clicking this wiki page or googling for another references.

Yesterday I searched some app in the playstore that related to pop art, then I found a theme launcher for android called Dodol (seriously, I am not joking, it named Dodol) and it has pop art theme! I changed my phone theme and it absolutely makes me happy everytime I look at my phone screen hehehe.

pop art theme for android from dodol launcher
Okay now I might be look a little bit obsessed because I also changed my blog template this morning into a pop art template. I made my own header and got some pop typhology and artwork so here it is... It seems more cheerful than the old one, right?

my brother made a cartoon picture of me for my blog header

space theme

pop art theme!

There's no way you could download this pop art blog template anywhere because I made it by myself and I won't share it. I want to keep it exclusive. I know I'm cool, you can give me applause :P