11 Oktober 2014

Donor Darah?!

Beberapa minggu lalu aku hadir ke Festival Kebangsaan; Indonesia Community Network 2014 di Jakarta Convention Center (JCC) untuk jagain booth Sanggar Juara. Tahun ini rame banget!

Kak Ajeng dan salah satu pengunjung booth

Yang serunya lagi adalah... ada ruang untuk donor darah dari komunitas Blood4Life. Aku dan Visda yang belum pernah mendonorkan darah kami sebelumnya-pun memutuskan untuk coba donor darah. Februari lalu walaupun aku jadi panitia acara donor darah yang super besar, aku nggak bisa donor darah karena pada saat itu aku lagi sakit dan sedang mengonsumsi obat-obatan secara rutin.

Jadilah aku dan Visa menghampiri ruangan donor darah. Kami melakukan registrasi untuk mengisi formulir data diri, riwayat penyakit, golongan darah, dll. Setelah mengisi formulir, salah seorang petugas mengambil sampel darah kami dengan menusuk jari kami (SAKIT)! Sang petugas mengecek hasil darah yang diambil dari jariku dan beliau berkata, "Hmm... HB-nya kurang ya. Nggak bisa donor darah,"

APA?! Padahal aku udah semangat.

jariku sakit habis ditusuk

ruangan donor darah

Syukurlah ternyata si Visda bisa diambil darahnya jadi kami nggak sia-sia ke ruangan donor darah. Aku bisa jagain Visda kalau tiba-tiba dia pingsan (?). Visda ketakutan...

"Kak, kok si mas-mas itu lemes gitu sih jadinya?"
"Kak, ntar kalo aku pingsan angkutin ya"
"Kak, kok lama banget ya diambil darahnya,"

-______-

rekaman saat Visda diambil darahnya


Bagi kalian yang bisa donor darah, tolonglah donorkan darahnya. Banyak orang diluar sana yang butuh darah tambahan untuk bisa bertahan hidup. Donating a pack of your blood wouldn't hurt :)

Tidak ada komentar: