01 November 2014

Weekend Getaway; Festival Jejepangan & Pameran Seni

Abis otak ngebul karena belajar waktu ujian tengah semester (UTS), saatnya refreshingRefreshing ini nggak perlu jauh-jauh sampe liburan ke luar kota macam Bandung atau Jogja. Kuncinya satu: pinter-pinter cari informasi. Informasi yang dimaksud contohnya adalah ada acara apa aja di kota kita, ehm atau bisa juga kota sebelah yang nggak jauh-jauh amat. 

Aji nemu poster acara J-Matsuri, semacam festival dan bazar jejepangan, yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Aku buka-buka website Galeri Nasional dan nemu pameran patung yang berdasarkan rekomendasi temen katanya sih bagus-bagus. Jadilah aku, Aji, Ai, Galih, Rienri, Tipong, dan Niha... sekumpulan orang yang pengen refreshing sederhana abis ujian, jalan-jalan ke dua tempat itu.

siang yang amat panas

J-Matsuri acaranya rame juga. Banyak orang jualan pernak pernik dan makanan khas Jepang, ada permainan-permainan khas Jepang, ada rumah hantu, ada yang cosplay, dll. Mirip-mirip lah ya sama acara festival tahun baru di komik-komik. 

okonomiyaki! gurita enak!

yang penting hepi

Selanjutnya, dengan bantuan aplikasi Waze dan tingkat kesoktahuan mengenai jalanan Jakarta, kami menuju ke Galeri Nasional. Kami muter-muter lebih dari lima kali di sekitar Gambir. Padahal mah udah nemu lokasi Galeri Nasional-nya, tapi nggak nemu jalan masuknya mobil cape deh.

Pameran patungnya menarik! Instalasi seninya jauh lebih banyak sampai menggunakan tiga gedung. Pengunjungnya rata-rata mbak-mbak dan mas-mas fashionable yang gaul-gaul. Tapi ada juga pengunjung yang nggak tau apa-apa, cuma dateng aja liat-liat, yaitu... kami.

lupa judulnya apa

sepi yang membunuh

sohib - sohib Annabelle

guntimg batu kertas

Ia ada dalam ketiadaanNya

terbelenggu

bukan karya seni

bukan karya seni juga

ini... serem sih...

Okay. Sekian edisi refreshing sederhana kami usai UTS. Akhir pekan nggak melulu harus ke-mall kan. Selamat berakhir pekaaan!

Tidak ada komentar: